Sabtu, 15 September 2018

Benarkah Pihak Maskapai Garuda Batalkan Penerbangan ke Hongkong

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membatalkan penerbangan rute Hong Kong, pada pada Sabtu serta Minggu (15/9 sampai 16/9/2018) , karena bencana badai Taifun Mangkhut di Hongkong.
‎Vice President Corporate Secretary ‎Garuda Indonesia Hengki Heriandono menyampaikan, otoritas Bandara Hong Kong sudah keluarkan peringatan, berkaitan kekuatan serangan badai Taifun Mangkhut, hingga memaksa Garuda Indonesia membatalkan penerbangan ke Hong Kong.
" Pembatalan penerbangan ke atau dari Hong Kong itu menyusul peringatan‎ otoritas bandara Hong Kong, " kata Hengki, di Jakarta, Minggu (16/9/2018) .
Dia memberikan, dengan keadaan force majeure ini, semua penumpang Garuda Indonesia yang terdampak pembatalan jadwal penerbangan bisa merubah jadwal penerbangannya.
Garuda Indonesia menghimbau beberapa penumpang untuk pastikan kembali jadwal penerbangan dengan menghubungi call center Garuda Indonesia di nomer 021-23519999 serta 0804 1 807 807.
Penumpang juga dihimbau untuk pastikan nomer kontak atau alamat e-mail yang tertera pada ticket supaya kami bisa menghubungi jika berlangsung pergantian jadwal penerbangan.
Untuk info selanjutnya tentang pergantian jadwal penumpang bisa menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomer 021-2351 9999 serta 0804 1 807 807. www. garuda-indonesia. com serta Twitter @IndonesiaGaruda. ‎
Penduduk di Filipina siap-siap melawan Topan Mangkhut, yang dikatakan sebagai badai sangat kuat tahun ini. Juta-an orang yang tempat tinggalnya punya potensi dilalui oleh badai berkaitan, sudah bersama-sama mengungsi ke tempat aman, menyusul perkiraan hujan lebat beresiko menyebabkan tanah longsor serta banjir bandang.
Petinggi Filipina sudah memerintah evakuasi serta tutup sekolah serta kantor saat Topan Mangkhut mendekat, membawa angin yang bertiup dengan kemampuan lebih dari 200 km. /jam.
Palang Merah Filipina menyampaikan beberapa pekerja daruratnya tengah siaga. Richard Gordon, ketuanya, menyampaikan : " Kami cemas pada 10 juta orang di Filipina yang hidup di jalan badai yang mengakibatkan kerusakan ini, termasuk juga mereka yang sudah mengungsi seringkali sebab hujan lebat pada bulan Juli serta Agustus kemarin. "
Diambil dari The Guardian pada kamis (13/9/2018) , beberapa petani berlomba-lomba untuk memanen tanaman mereka sebelum badai menerjang, yang menurut beberapa pengamat cuaca bisa berlangsung pada akhir minggu kelak di propinsi Cagayan utara.
Diterangkan oleh pengamat cuaca Meno Mendoza, angin yang berkepanjangan bisa menguat sampai kecepatan 220 km. /jam, atau pas dibawah kelompok topan super, sebelum lakukan pendaratan pada akhirnya di seputar perbatasan pada Vietnam serta China.
Baca juga : harga helm kyt
Lihat juga : harga besi beton
" Dengan gelombang ganas yang meliputi ruang selama 900 km., serta digabungkan dengan hujan musiman, badai dapat membawa curah hujan tinggi yang beresiko menyebabkan tanah longsor serta banjir bandang, " kata Mendoza.
Sesudah tinggalkan Filipina, Topan Mangkhhut yang berjalan cepat diprediksikan akan menempa China selatan di hari Minggu, bila jalannya tidak berubah jauh.
Manuel Mamba, gubernur Cagayan, menyampaikan desa-desa pesisir serta pulau di utara Filipina itu selalu dievakuasi semenjak hari Kamis, mendekati serangan badai besar yang diprediksikan selalu meluncur dari Pasifik Selatan mengarah barat laut.
Sekolah-sekolah di lokasi utara propinsi Cagayan diliburkan mulai Kamis ini. Pada hari yang sama, kantor-kantor dikasihkan toleransi pulang awal bila peringatan badai sudah tiba tingkat paling tinggi, yang kemungkinan berjarak 5-6 jam sebelum betul-betul hadir melintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar